Awet Muda dengan 8 Langkah Alamiah

Selalu kenakan sunscreen untuk melindungi kulit dari pajanan sinar ultra violet, kontributor terbesar penuaan dini. Pilih sunscreen dengan SPF 15. Jangan lupa oleskan juga pada daun telinga.

Minum jus anggur (grape juice) atau jus lain yang mengandung antioksidan vitamin C. Antioksidan dapat melindungi kulit dari kerusakan sel-sel akibat radikal bebas di dalam polusi. Jika suka, juga bisa minum anggur merah (red wine) 1 gelas sehari.

Makan tomat, terutama yang berbentuk puree atau tomat kalengan. Tomat mengandung lycopene, suatu antioksidan yang dapat membantu memperlambat penuaan kulit.

Makan ikan berminyak seperti tuna, salmon, dan mackerel karena mengandung asam lemak omega-3, yang menjaga jantung tetap sehat, kulit indah berseri, dan mencegah depresi.

Coba meditasi. Selain menurunkan kadar stress, meditasi juga mengatur pernapasan sehingga membantu pengangkutan oksigen ke kulit.

Tidur 7 sampai 8 jam semalam dapat menguatkan sistem imun dan membantu regenerasi sel-sel.

Tertawa. Tertawa yang baik menyebabkan pelepasan endorphins yang menimbulkan rasa senang dan meredakan kecemasan, stress, dan ketegangan.

Jangan merokok. Selain membahayakan kesehatan, merokok dapat menyebabkan berkembangnya garis-garis halus dan kerut, terutama di sekitar mulut.

sumber: AURA

No comments: