Lebih Cantik dengan Lipstik

Beda dengan kosmetik lainnya, kebanyakan perempuan merasa wajahnya tidak rapi atau 'telanjang' tanpa mengenakan lipstik. Tak heran jika rata-rata perempuan memiliki lebih dari 1 lipstik dengan warna berbeda.

Lipstik, memang menambahkan warna pada wajah, mencerahkan kulit, dan mengalihkan perhatian dari daerah yang kurang sempurna. Menurut para ahli makeup, pilihan warna lipstik yang tepat membuat kita bisa mengenakan lipstik tanpa makeup lainnya.

Tapi, sama seperti jerawat yang bisa merusak keindahan kulit saat akan menghadiri acara istimewa, begitu juga halnya bibir. Tak ada yang lebih buruk dari bibir mengelupas yang diolesi lipstik. Terutama jika lipstiknya berwarna gelap, yang membuat perhatian secara otomatis tertarik ke arah bibir.

Karena itu, perawatan bibir harus menjadi agenda utama perawatan kecantikan Anda. Terlebih lagi kulit bibir merupakan kulit yang paling tipis dibanding kulit di bagian wajah lainnya. Berikut, panduan umum untuk mendapatkan riasan bibir indah sempurna.

Bibir cantik dan alamiah
Salah satu warna lipstik yang paling wearable atau mempunyai daya pakai paling tinggi adalah lipstik warna pinky-beige. Warna ini adalah warna dasar terbaik untuk dicampur dengan warna-warna lainnya sehingga bibir tampak lebih istimewa. Selain itu, warna pinky-beige ini juga cocok untuk hampir semua warna kulit dan menghasilkan polesan akhir yang mengesankan bibir terawat baik. Jika Anda ingin mendapatkan riasan bibir yang indah, tapi tak ingin tampak menyolok, pilih lipstik warna ini.

Glamor untuk penampilan malam
Lipstik warna merah adalah lambang cantik dan glamor. Tapi, kebanyakan kita takur mengenakan lipstik warna merah tampak terlalu keras. Padahal tidak selalu begitu. Yang penting, dapatkan riasan wajah lainnya yang tepat. Oleskan alas bedak dalam warna yang serasi dengan kulit Anda untuk meratakan warna kulit. Oleskan perona mata emas mengilap pada kelopak mata dan baurkan ke atas tulang alis. Tegaskan mata dengan eyeliner atau perona mata warna cokelat tua. Oleskan maskara dan jaga agar perona pipi seminim mungkin.

Sumber: AURA

No comments: