Makna Istilah dalam Kosmetik dan Manfaat

Humectants
Menarik dan mempertahankan kelembaban di dalam kulit. Glycerine, humectant termurah, paling banyak digunakan dalam kosmetik dengan harga ekonomis. Hyaluronic acid yang lebih mahal, ditemukan dalam krim-krim mahal.
Tujuan: Menghaluskan dan memberikan nutrisi pada kulit.

Light-reflecting particles
Juga disebut optical diffusers, digunakan dalam krim mata. Biasanya terbuat dari sumber mineral seperti titanium. Berfungsi memantulkan cahaya sehingga kulit tampak lebih cerah.
Tujuan: Mempercantik.

Lipids
Sel-sel lemak di dalam kulit yang membantu membentuk penutup dan mencegah kehilangan cairan. Air panas dan sabun keras dapat menghilangkan lipid. Begitu juga sinar matahari. Krim yang mengandung versi sintetik menjanjikan membantu menggantikan lipid yang hilang.
Tujuan: Melindungi.

Liposomes
Juga dikenal sebagai nanospheres. Digunakan untuk mengangkut ingredien anti-penuaan ke dalam kulit. Krim dengan teknologi terdepan mengklaim menggunakan lipids yang lebih kecil, yang dikatakan dapat masuk lebih dalam ke dalam kulit dan akan melepaskan ingredien aktif dalam jangka waktu yang lebih lama. Karena itu, beberapa produk tertentu menggunakan istilah 'time release'.
Tujuan: Memberi nutrisi.

Silikon
Ingredien ini masuk ke dalam garis-garis halus tanpa menimbulkan bahaya untuk menghasilkan kulit yang lebih halus dan lebih kencang.
Tujuan: Mempercantik.

SPF
Singkatan dari sun protection factor. Angka SPF pada produk menunjukkan tingkat perlindungan. Sebagai contoh, angka SPF 5 berarti Anda dapat berada di bawah sinar matahari 5 kali lebih lama dibanding waktu yang biasa membuat kulit berubah menjadi merah.
Tujuan: Melindungi.

sumber: AURA

1 comment:

Anonymous said...

Wah info bagus nih Mbak. Makasih. :)